Cara Membuat Email Gmail

Cara Membuat Email Gmail tidaklah terlalu sulit. Semua prosesnya hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit. Bahkan ada yang berhasil membuat email gmail tidak sampai 5 menit. Sebelum saya memberikan sebuah panduan cara membuat email gmail saya akan memberitahukan sedikit review mengenai gmail itu sendiri.

Gmail email dari google
Gmail adalah layanan dari google yang menyediakan email atau surat elektronik secara gratis. Sampai saat tulisan ini dibuat, ruang penyimpanan di gmail terdiri dari 10325 megabyte dan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Dalam laman gmail tertulis bahwa hanya ada sedikit pesan spam yang masuk. Hal ini berarti bahwa email yang dianggap spam akan masuk secara otomatis ke kotak spam sehingga kita tidak perlu repot-repot memilah mana pesan spam atau bukan.

Nah sekarang waktunya saya bagikan cara membuat email gmail secara lengkap dan mudah.

Perhatikan panduan cara membuat email gmail di bawah ini !

  1. Pertama, silahkan buka halaman gmail.com atau mail.google.com , nanti akan ada informasi tentang Gmail - cara beremail ala Google. Lihat bagian pojok kanan halaman, ada tulisan BUAT AKUN dalam kotak berwarna merah, klik tulisan tersebut, seperti ini gambarnya :

    Langkah pertama cara membuat email gmail

  2. Langkah kedua, silahkan isi identitas diri Anda sesuai kotak yang telah disediakan agar proses dalam membuat email gmail lancar. Lihat gambar petunjuk di bawah ini. (pastikan mengisi semua data secara lengkap dan benar, mulai dari nama, nama pengguna, kata sandi, tanggal lahir, gender, nomor hp, dll).

    Langkah kedua cara membuat email gmail

  3. Pada langkah ketiga cara membuat email gmail, akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini,
    Klik Lanjutkan maka Anda akan dikirimi kode verifikasi ke nomor hp Anda, isikan kode tersebut seperti gambar di bawah ini,
    Langkah ketiga bagian 2 cara membuat email gmail
    Selesai, Anda sudah punya email baru, kemudian klik Lanjutkan ke Gmail,

    Langkah ketiga cara membuat email gmail 3
  4. Nah, jika setelah Anda memasukkan kode verifikasi nomor hp muncul tampilan berikut ini, Anda bisa menambah foto profil atau langsung klik Langkah selanjutnya,

    Langkah keempat cara membuat email gmail

    Sukses, sekarang Anda mempunyai email baru, selanjutnya klik Lanjutkan ke Gmail,

    Langkah keempat cara membuat email gmail 2
Nah, itulah tadi langkah-langkah cara membuat email gmail yang memang saya sajikan secara lengkap kepada Anda terutama pembaca blog buatemailbro. Pesan saya gunakan secara bijak email dari gmail yang telah Anda buat seperti panduan yang telah saya berikan di atas.

Semoga panduan cara membuat email gmail berguna bagi Anda yang mungkin saat ini memang membutuhkan. Terima Kasih.


Reviewer : nurdin
Item Review : Cara Membuat Email Gmail
Rating : 5

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Belum lengkap rasanya jika Anda belum berkomentar.